Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh

Makan Terus - Artikel kali ini admin akan membahas Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh, semoga postingan Artikel Minuman Hangat Artikel Resep Minuman Artikel Wedang ini mudah dipahami.

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh | Putrymala blogs - Wedang jahe biasanya hanya dapat dibuat dengan cara hanya mencampurkan air dan gula merah saja agar memiliki sebuah aroma yang nikmat dan juga sedap karena aroma tersebut dihasilkan dari kombinasi gula merah. Bagi sobat yang cerdas dan pintar ternyata wedang sekoteng ini dapat dibuat menjadi sesuatu aneka macam kreasi lainnya yang lebih nikmat, menarik bagi para penikmat minuman hangat. Salah satunya adalah susu jahe wedang yang nikmat dengan kehangatan yang sungguh memberikan kesegaran yang tiada tara, susu jahe ini juga minuman yang banyak diminati oleh orang apalagi jika musim hujan kaya gini hemmm pasti laris manis deh kalo sobat jualan mah :)

Pada postingan kali ini kita akan mencoba membagikan salah satu resep kreasi baru yang mungkin dapat sobat coba dirumah yakni resep cara membuat wedang sekoteng, yaitu sekoteng. Minuman hangat sungguh memberikan tampilan yang unik, pada saat diminum ditenggorokan terasa memiliki sebuah rasa yang lezat yang bisa memberikan kesegaran. Minuman hangat wedang sekoteng ini lebih nikmat lagi jika sobat nikmati ketika malam hari yang dingin untuk membantu menghangatkan tubuh sobat. Nah, bagi sobat yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, mungkin ini adalah waktu yang sangat tepat, karena saat ini lagi musim hujan dan pastinya tubuh kita membutuhkan makanan dan minuman yang hangat dan menyegarkan. Penasaran ? berikut saya akan mencoba membagikan resep cara membuat sekoteng wedang hangat menyegarkan tubuh.

Resep Cara Membuat Wedang Jahe Sekoteng Menyegarkan Tubuh

Cara Membuat Sekoteng

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh

Bahan-bahan :
  • 45 gr  kacang tanah sangrai (tumbuk kasar)
  • 150 gr gula merah
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 65 gr mutiara cina (rebus matang)
  • 50 gr kacang hijau kukus
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 batang serai memarkan
  • 50 gr gula pasir
  • 2 lembar roti tawar (potong-potong)
  • air bersih secukupnya

Cara Membuat Wedang Jahe Sekoteng :

  1. Rebus air terlebih dahulu kemudian tambahkan gula pasir dan gula merah. Aduk sampai benar-benar larut.
  2. Selanjutnya masukkan serai, daun pandan dan jahe kedalamnya sambil diaduk-aduk hingga harum.
  3. Aduk-aduk terus sampai wedang jahe benar-benar matang. Angkat.
  4. CARA PENYAJIAN : siapkan satu buah mangkuk atau gelas saji untuk menyajikan wedang jahe.
  5. Kemudian masukkan kacang tanah goreng, roti, sekoteng, dan kacang hijau kedalam mangkuk atau gelas saji.
  6. Selanjutnya tuangkan air rebusan jahe tadi kedalam mangkuk atau gelas sambil disaring. Selesai.
  7. Aduk sedikit dengan sendok dan nikmati bersama keluarga tercinta dirumah.

Demikianlah informasi yang bisa saya tulis mengenai Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh dengan harapan semoga bermanfaat. Seperti yang sudah saya katakan di atas, bagaimana cara pembuatannya? mudah kan. Oh iya, sedikit tips dari saya, minuman ini akan terasa lebih nilkmat lagi jika sobat menikmatinya saat sedang bersantai maupun berkumpul bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya. Untuk resep sederhana lainnya kalian bisa mencoba Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget sangat cocok sekali cemilan ini untuk jadi teman wedang jahe yang menyegarkan tersebut. Besar harapan saya jika sobat meninggalkan kritik dan saran untuk resep diatas. Terima kasih sudah berkunjung.

Demikian Tentang Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh


Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh, Artikel ini sudah publish dengan link https://rakusmakanterus.blogspot.com/2016/02/resep-cara-membuat-sekoteng-wedang.html. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar, Jangan lupa untuk share ke media sosial kalian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh"